Superman

Rabu, 25 Februari 2015

perbedaan majalah cetak dengan majalah digital

Hello guys pada kesempatan kali ini saya akan memposting tentang perbedaan majalah cetak dengan majalah digital

Dari hasil riset yang saya moderatori, kebanyakan para peserta riset yang merupakan pembaca majalah digital tidak mengetahui secara tepat majalah digital itu berbeda dengan majalah online.

Menurut Anda, apakah majalah yang dibaca dengan koneksi internet, seperti: majalah SWA, majalah Femina, majalah Tempo itu termasuk majalah online atau majalah digital? Nah ini dia perbedaan konkritnya:

– Majalah online hanya dapat diakses dalam keadaan koneksi internet ‘ON’. Jadi jika Anda ingin membaca konten majalah tersebut pastikan Anda terkoneksi dengan internet.

– Majalah digital dapat dibaca meski kita tidak punya koneksi internet asalkan pembaca sudah men-download majalah tersebut. Format majalah digital sendiri berbeda-beda, ada yang berformat PDF untuk pembaca majalah di laptop/komputer dan berformat tablet untuk pembaca yang menggunakan tablet.

Contoh majalah digital adalah Male Magazine, majalah Tempo, Majalah Gatra, dan Majalah Detik. Pembaca hanya perlu mendownloadnya sekali dengan menggunakan koneksi internet, dan dapat membacanya kapan saja dengan komputer/laptop dan tablet. Majalah digital menarik dibanding majalah cetak karena kontennya lebih banyak variasinya seperti video dan animasi, bahkan audio/suara. Selain itu, kita bisa berinteraksi dengan pembaca lain dengan fitur share-to-friend dan pemberian komentar.

Jadi magazine readers, mana yang kalian lebih suka? Majalah online atau majalah digital?



Sekian guys semoga bermanfaat

Sumber:https://kasusmanajemen.wordpress.com/2013/08/07/majalah-online-vs-majalah-digital/

0 komentar:

Posting Komentar